Beragam Tips Perintah Ping

Written By Unknown on Wednesday, October 26, 2011 | 10:15 PM

Sobat blog,, Baris perintah ini sangat penting untuk kita gunakan. apalagi jika menyangkut dengan komunikasi antar jaringan,, ya inilah baris perintah ping. ping merupakan salah satu program yang digunakan untuk mengecek komunikasi antar komputer dalam sebuah jaringan melalui protocol TCP/IP. ping akan mengirimkan internet control message protocol (ICMP) Echo Request messages pada IP address komputer yang di tuju dan meminta respon dari komputer tersebut. jika komputer target memberikan respon, komputer tersebut memberikan informasi seperti contoh hasil ping report dibawah ini :
Beragam Tips Perintah Ping :
1. Menambah/mengurangi interval waktu antara paket.
Secara default, ping menunggu 1 detik sebelum mengirim paket berikutnya. denagan opsi -i, anda dapat menambah atau mengurangi interval tersebut
contoh : tungu 5 detik sebelum mengirim paket berikutnya dan tunggu 0,1 detik sebelum mengirim paket berikutnya.
#ping -i 5 192.168.0.28
#ping -i 0.1 192.168.0.28
2. Periksa antarmuka jaringan lokal : Up dan Running.
Sebelum memesiksa apakah mesin peer terjangkau, cek dahulu apakah jaringan lokal adalah Up dan Running menggunakan salah satu dari tiga metode berikut : Ping localhost menggunakan nol (0), nama, dan IP address.
#ping 0
#ping localhost
#ping 127.0.0.1
3. Mengirim paket N dan STOP
Mengirim paket N ditentukan dengan  opsi -c dan kemudian stop atau keluar secara otomatis (tanpa harus menekan CTRL+C untuk keluar).
contoh : perintah ping mengirim 5 paketdan menunggu respon dari host tujuan. anda juga dapat mengunakan opsi -w untuk menspesifikasikan batas waktu mengirim output ping.
#ping -c google.com
#ping -w 5 google.com
4. Flood the Network
Superuser dapat mengirim seratusatau lebih paket per detik menggunakan opsi -f. ini mencetak'.' ketika sebuah paket dikirimkan.
contoh : ping -f telah mengirimkan lebih dari 400.000 paket dalam beberapa detik.
#ping -f  localhost
PING localhost.localadmin (127.0.0.1) 56(84) bytes of data. .^C 427412 packets transmitted, 427412 received,

1 comments:

gratis4download said...

Mantap gan...
q request dunk teknik menggunakan cmd buat hacking >> bisa gak??

Post a Comment