Efek Samping Menggunakan Laptop Tanpa Baterai

Written By Unknown on Sunday, January 15, 2012 | 6:55 AM

Bagi anda-anda pemakai laptop berhati-hatilah dalam menggunakan laptop anda, namun tidak masalah jika anda tahu cara merawat baterei laptop, tapi bagi anda yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat baterai laptop bersiap-siaplah kantong anda berkurang drastis untuk membeli baterai laptop mengingat harga baterai laptop relatif mahal.

nah apa sih efek sampingya jika memakai laptop tanpa baterai ??.. ini dia penjelasannya (diambil dari berbagai sumber) :
a. Kalo listrik tiba2 mati dan laptop anda juga ikut mati mendadak, dan hal itu terjadi beberapa kali efeknya adalah hard disk, ram, processor bisa rusak.

b. Kalo hal diatas atau mati mendadak hanya terjadi 1 atau 2 kali saja itu tidak berefek yang fatal terhadap laptop anda, karena itu masih merupakan wajar.

c. Memakai laptop dengan atau tanpa baterai sebenarnya tidak berefek fatal pada laptop, namun sebagian orang berpendapat lebih baik tidak memakai baterai karenajika menggunakan baterai malah baterai cepat rusak (melembung".

d. Jika carger dalam kondisi baik ga masalah,, jika cepet banget panas carger laptop maka akan jadi motherboard laptop pada IC motherboard laptop akan rusak karena aliran listrik dari carger ga terkontrol oleh carger. Dan power supplay cepet rusak.

e. memakai laptop tanpa baterai ga ada efeknya karena laptop itu cara kerjanya bisa dari 2 cara yaitu :
lewat Power AC input (listrik) dan Power DC input (baterai). Jika dibandingkan dengan Handphone sistemnya berbeda, handphone cuma memiliki DC input sebagai power utamanya (maksudnya Listrik dialirkan ke baterai dulu yang menjadi power kemudian baru listrik disambungkan ke perangkat) sedangkan laptop memiliki 2 power.

Sekian penjelasan tentang baterai laptop, jika baterai laptop anda sudah rusak silahkan saja beli di toko yang jual beli baterai laptop, tidak membeli saja tetapi baterai yang rusak juga bisa di jual, jadi ga rugi-rugi banget,, heee :)
Semoga bermanfaat :)

3 comments:

Anak IT Blog said...

Tipsnya sangat menarik, thanks for share.

Kunjungan balik dari ane.

Unknown said...

Terimakasih atas kunjungannya :)

Syam said...

Tips yg menarik ..

Kunjungan balik ;)

Post a Comment