Pengertiaan OverClocking

Written By Unknown on Friday, January 20, 2012 | 1:24 AM

Perusahaan Asus baru-baru ini mengdakan Seminar Update ke Universitas-Universitas di JATENG, dan kebetulan Asus juga mengunjungi di Universitas saya, dalam seminar ini menerangkan pengertian overclocking, cara overclocking, dan sedikit tentang daftar harga overclocking atau rupiah yang harus di keluarkan untuk melakukan oveclocking (sedikit mahal) hehee...

Sedikit penjelasan tentang overclock, Overclock adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada cara untuk membuat suatu perangkat untuk berjalan di kecepatan yang lebih tinggi daripada ketentuan pembuat perangkat tersebut. Prinsipnya adalah membuat performa lebih tinggi. Tetapi perlakuan ini beresiko menyebabkan kestabilan sistem yang berkurang sampai rusaknya peripheral computer yang dioveclock. Overclock biasanya dipraktekkan oleh para pengguna PC untuk "memaksa" periferal komputer bekerja di atas kemampuan standar yang ditentukan pabrikannya dengan tujuan akhir untuk meningkatkan performa kerja komputer.
Perangkat PC yang di-overclock sama saja dengan dipaksa melebihi kemampuan aslinya. Namun, overclock PC ini, selain membuat perangkat sistem menjadi tak stabil, dapat membuat kerusakan pada perangkat keras, terutama Mainboard, RAM, dan Prosesor.

0 comments:

Post a Comment