Cara Menarik Pengunjung Ke Situs Anda

Written By Unknown on Monday, November 21, 2011 | 8:11 PM

Sobat blog,, Kita sering melihat situs web kita dan sering kali kita berfikir ada sesuatu yang harus di rombak, tetapi kita tidak punya waktu untuk melakukannya. Apalagi mendesain situs secara besar-besaran akan membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan(bergantung pada ukuran situs anda dan teknologi yang digunakan), sementara pengunjung sudah mulai berpaling dari situs anda.

Berikut adalah hal-hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan daya tarik situs anda :
1. Buat Informasi Kontak Lebih Menonjol
Kebanyakan situs korporat perlu menjual produk, jasa , dan sebagainya. jika informasi kontak lebih mudah di temukan, itu akan meningkatkan kepercayaan dan memungkinkan pengunjung dengan lebih mudah memulai pembelian atau transaksi. Jika anda memiliki nomor telefon yang bisa di hubungi pelanggan, buatlah dalam huruf besar di bagian atas halaman, agar mempermudah pelangga untuk berhubunga dengan anda.
 2. Jangan Campur HTTP Dengan HTTPS
Mencampur elemen HTTP dengan HTTPS pada halaman dapat menyebebkan peringatan SECUIRITY yang mengganggu dan tidak lengkapnya pemrosesan halaman.
3. Tambahkan Analisis
Hanya butuh waktu beberapa menit untuk menambahkan google analystic ke situs anda. Dengan google analystic, anda dapat melihat traffic situs dan efektivitas pemasaran. Totango juga menyediakan instrumentasi serupa untuk mengetahui event aplikasi dan mudah untuk ditambahkan ke aplikasi anda.
4. Gunakan CSS
Bukankah anda benci ketika mencetak halaman web sebagian besar isinya halaman kosong dan navigasi?
yang terlihat baik pada monitor dan orientasi landscape biasanya tidak begitu pada halaman cetak, untungnya CSS memungkinkan kita untuk menentukan (atau menimpa)  style berdasarkan jenis perangkat yang melihatnya.
5. Tingkatkan Sharing Dengan Image_Scr
Pernahkah anda bertanya-tanya bagaimana beberapa situs menampilkan logo mereka atau gambar yang tepat secara otomatis ketika anda berbagi halaman di Facebook atau di situs lainnya ?
Itu dilakukan dengan image_scr. syntax ini memberikan kontrol lebih baikatas tampilan perusahaan pada jejaring sosial dan mempermudah orang untuk menyebar berita tantang anda.
6. Hilangkan Yang Sudah Mati
7. Gunakan Alt Text
8. Tulislah Untuk Pengunjung Anda, Buka Untuk Perusahaan.
9. Pindahkan Isi PDF Kedalam HTML
10. Berikan Informasi Tentang Situs
11. Jangan Ganti URL Halaman Yang Sudah Diarsipkan
12. Beri Tanggal Pada Konten
13. Kurangi Teks
14. Kurangi Gambar Dekorasi
15. Permudah Pencarian Konten Baru
16. Beri Judul Halaman Yang Menarik

Semoga Bermanfaat ;)

1 comments:

Toko Obat Indonesia said...

terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

Post a Comment